Terpopuler

Status Admin

About Me

Foto Saya
Rizky Adi Nugraha
Panggil aja ADI. Penulis lahir di JEMBER pada 13 APRIL 1997. Penulis sekolah di SMP RSBI Bustanul Makmur, Genteng, Banyuwangi .Penulis mempunyai hobi yaitu BERMAIN SEPAK BOLA dan berCita-cita sebagai pemain sepakbola PROFESIONAL yang BERIMAN
Lihat profil lengkapku
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
="http://www.widgeo.net/img/logopm.png">
Minggu, 26 Desember 2010

PostHeaderIcon Jangan salahkan Timnas, Salahkan PSSI

Surabaya - Kekalahan tim nasional Indonesia atas Malaysia 0-3 dalam final Piala AFF di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (26/12/2010), memunculkan beragam tanggapan. Mayoritas tidak menyalahkan Firman Utina dkk namun menyalahkan PSSI. Mengapa?
Kekalahan timnas dinilai akibat kurangnya uji coba ke luar negeri.
 Selama ini ini timnas hanya uji coba di dalam negeri.
Misalnya ketika melawan timnas Uruguay (1-7), timnas Timor Leste (6-0), timnas Taiwan (2-0). Bahkan selama penyisihan dan semifinal Piala AFF, timnas dimanjakan dengan laga selalu di depan pendukung sendiri.
Kesalahan dalam menggelar uji coba ini berakibat fatal. Pasukan 'Garuda' tidak teruji menghadapi publik lawan. Padahal mental bertanding yang kuatlah berpengaruh besar ketika menjalani laga-laga berat.
Terbukti, Firman Utina dkk tampak kikuk menghadapi gemuruh penonton Malaysia. Berbagai komentar di twitter menyebutkan beragam lemahnya permainan timnas: Passing kerap salah. Penguasaan bola sering gagap. Konsentrasi menghadapi serangan juga lemah. Oktomaniani yang biasanya mendrible bola kelihatan kurang maksimal. Begitu pula Gonzales, ketajamannya seperti raib begitu saja.
"Pemain kita tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Tekanan penonton Malaysia kurang siap dihadapi pemain," tulis salah satu pengguna twitter @umarfauzi.
Tetapi, sekali lagi, para pengguna twitter tidak menyalahkan timnas. Mereka beramai-ramai menyalahkan PSSI. Utamanya menyalahkan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid. Kalimat 'Nurdin Turun' menjadi topik sangat populer di twitter.
"Kita ga perlu cari alasan atas kekalahan Indonesia, tp kita HARUS cari NURDIN HALID..!!!," tulis @bimaulana.

0 komentar:

Posting Komentar

Open Cbox

WIB

Taks Manager

klick to zoom....

free counters